Saat Menginjak Bangku Kuliah

            Setelah masa-masa sekolah telah usai, aku mulai memasuki masa-masa baru untuk ke jenjang yang baru juga. Awalnya saat memasuki jenjang baru, aku merasa bingung, takut pokoknya segala sesuatu yang membuat aku minder pasti terlintas dipikiran. Saat PPSPPT pertama, aku bingung karna aku belum mengenal siapa pun. Aku jadi takut untuk masuk ke area kampus. Tapi untungnya, sebelum PPSPPT aku sudah mulai mencari teman dalam media sosial. Nah, kebetulan banget aku ketemu sama temen satu PPSPPT yang pertama namanya RR. Meidrianti panggilannya Tyas. Nah awalnya, aku udah janjian sama dia di stasiun Pondok Cina. Tapi secara kebetulan (lagi) aku ketemu Tyas di dalam kereta. Awalnya aku takut negor karena takut salah orang, tapi aku coba buat manggil dan ternyata bener. Yaudah deh akhirnya kita ngobrol  sambil menunggu kereta untuk membawa kita ketempat tujuan.

Nah, aku lewatin aja ya bagian PPSPPT 1 & 2. Setelah serangkaian orientasi aku jalani, saatnya pembagian kelas. Aku deg-degan banget waktu pembagian kelas. Pas waktu aku liat nama aku di dalam daftar ternyata aku masuk kelas 1EA10 nah disitu aku langsung cari temen. Aku langsung cari siapa aja temen sekelas aku dan ternyata secara kebetulan lagi, aku sekelas sama Tyas. Disitu aku seneng banget karena setidaknya aku udah punya temen walaupun masih dengan taraf kenal. Sebelum masuk semester 1 (PTA 2013/2014) kelas aku yang baru (1EA10) mengadakan acara kumpul untuk ketemuan pertama kali. Nah aku janjian sama Tyas di stasiun Pondok Cina tapi ternyata ketemunya di kereta yaudah alhasil kita bareng-bareng lagi deh. Nah pas ketemuan sama anak kelas, aku mulai kenal sama mereka (walaupun sedikit merasa minder) dan ternyata mereka semua asik untuk diajak ngobrol. Oh iya sebelum aku ketemuan sama kelasan baru, aku juga udah ketemuan sama anak kelas 1EA10 juga namanya Chintya Ayu N (Chintya) dan Fatimah (Arab).

Setelah masuk semester, ya namanya baru kenal pasti diem-diem gitukan. Tapi semakin kesini, semakin keliatan watak aslinya. Waktu tingkat 1, aku sering banget main sama temen-temen aku yang deket. Kita main itu kadang bersepuluh kadang juga bertujuh. Nah mereka itu nama-namanya:
  • ·         RR. Meidrianti (Tyas) temen pertama kali masuk Gunadarma
  • ·         Meis Dwi Puspita (Meis)
  • ·         Chintya Ayu N (Chintya/Chinty)
  • ·         Yurico Putri (Iko)
  • ·         Silvia Wahyuni (Silipy)
  • ·         Nurdesri (Iyang/Tyas)
  • ·         Indri Sugiastiwi (Itiw)
  • ·         Fatimah (Arab)
  • ·         Putri Riyana (Putri)
  • Kalau kita pergi jalan-jalan, kita selalu bareng-bareng dan udah pasti banget sama anak cowonya. Selama tingkat 1 ini, aku merasa kekeluargaannya tinggi banget, dan aku udah ngerasa kayak kenal sama mereka udah lama padahal kita baru banget kenal tahun 2013. Aku udah jalan-jalan sama mereka ke berbagai tempat dan dengan kondisi suka-duka, tawa-canda, sedih-gembira, pokoknya kita selalu bareng-bareng. Kekeluargaan itu makin diperkuat sama acara jalan-jalan kita ke Puncak walaupun tidak semuanya ikut, tapi aku udah bersyukur banget bisa merasakan kebersamaan seharian full bareng mereka.

Buat aku mereka itu segala-galanya tapi tetep yang menjadi prioritas utamaku adalah keluarga. Setelah itu sahabat-sahabatku, baru setelahnya mereka. Mereka udah membuat aku memiliki keluarga yang baru, yang menerima semua kelebihan serta kekuranganku. Saat naik tingkat, aku bingung, sedih, karena harus pisah sama mereka. Terlalu banyak kenangan, terlalu banyak suka-duka, terlalu banyak canda-tawa bareng mereka. Kadang aku berpikir, kenapa kita tidak dipertemukan saat tingkat 2? Saat kelas sudah tetap, saat kelas akan terus bareng-bareng sampai lulus? Kenapa harus ada pertemuan kalau nantinya ada perpisahan? Disitu aku sedih banget karena harus pisah sama mereka. Dan aku benci karena kalau pisah sama mereka dan aku naik ketingkat selanjutnya, itu berarti aku harus mulai semuanya dari awal lagi. Tapi, semuanya harus dijalani juga mau suka atau engga tetep kita pasti akan pisah. Terakhir kita bareng-bareng adalah saat kita mengikuti kursus. Saat itulah aku menikmati momen-momen terkahir bareng mereka, menikmati bareng-bareng mereka sebelum akhirnya semuanya dipisahkan.

Udah dulu ya nulis tentang awal kuliah sampai perpisahan mau naik tingkat, lain kali aku bakalan certain tentang jalan-jalan aku bareng mereka dan tentang kondisi kelas aku yang sekarang J

Comments

Popular posts from this blog

CU. Sehati

Manusia dan Tanggung Jawab

Lirik Inilah Kita - Maliq & D'Essentials